Seputar Susu Bayi SGM

SGM (Susu Gula Minyak) merupakan produk susu formula bayi yang diproduksi oleh PT. Sari Husada Tbk, perusahaan pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri memproduksi susu bayi sejak tahun 1965.

Sejarah berdirinya PT. Sari Husada Tbk adalah berkat kerjasama Pemerintah tanah air dengan UNICEF untuk mengatasi problematika gizi di Indonesia pada saat itu. 45 tahun sudah usia susu SGM di Indonesia, terbilang senior dibandingkan produk-produk merk lain.

Setelah sekian lama berkecimpung di bidang susu formula bayi, susu SGM telah membuktikan diri mampu membantu anak-anak Indonesia untuk memenuhi kebutuhan gizinya sejak lahir,

SGM telah mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia sehingga menjadi putra bangsa yang cerdas dan berkualitas. Namun, daya tarik SGM terus mengalami penurunan bersamaan dengan bermunculannya produk-produk susu bayi lain di tanah air. Padahal, harga susu SGM tergolong paling murah, untuk ukuran 300 gr dipatok dengan harga Rp 20.000 -an sementara ukuran yang paling besar berkisar Rp 50.000.

Selain itu, kemasan susu yang paling kecil berukuran 150 gr dimana susu yang lain minimal 200 gr. Namun, kelemahan produk SGM terletak pada kemasan susu yang semua ukuran diproduksi dengan kotak karton dan tidak menyediakan sendok takar pada tiap kemasan. Sehingga, Anda harus menyediakan toples dan sendok takar sendiri ketika menggunakan SGM.

Dalam segi kandungan nutrisi, produk SGM mengandung FOS, AHA dan DHA, mineral, protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan air seperti kebanyakan kandungan susu formula lain. Kelebihan kandungan SGM terletak pada rasanya yang tidak terlalu “eneg” dan beraroma buat anak-anak.

Selain itu, jenis produk susu SGM juga dibagi berdasarkan usia bayi, seperti SGM 1 diperuntukan bagi bayi usia 0-6 bulan, SGM 2 untuk bayi usia 6 bulan keatas, SGM 3 untuk bayi usia 1 tahun ke atas, dan SGM 4 untuk bayi usia 4 tahun ke atas.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by anak.info