Mainan Terbaik Untuk Balita Anda

Mainan untuk balita sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh orangtua. Kini semakin diakui bahwa mainan anak, selain menyenangkan bisa juga menjadi sarana pendidikan anak.

Beberapa kajian membuktikan bahwa mainan edukatif bisa menjadi terobosan yang baik untuk menunjang program pembentukan generasi balita cerdas dan kreatif. Melalui mainan, balita lebih mudah memahami dan mengingat banyak hal.

Perkembangan fisik dan motorik anak bisa menjadi panduan dasar Anda untuk membeli mainan anak di toko keperluan bayi. Balita usia 1 sampai 3 tahun mengalami perkembangan yang luar biasa pada mata dan telinga.

Jadi berilah anak mainan yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat mengoptimalkan perkembangannya. Ini bisa menjadi awal hadirnya sosok balita cerdas, seperti yang Anda inginkan. Tiga karakter dasar yang membuat sebuah mainan anak sesuai untuk balita adalah warna terang, suara yang menarik dan tingkat keamanan yang baik. Warna terang pada mainan anak akan menarik perhatian balita. Ini membuat mereka tidak mudah bosan sekaligus orangtua bisa mengajarkan hal-hal sederhana pada balita, misal nama-nama dan jenis warna bermacam benda.

Contoh mainan terbaik dari jenis ini adalah balok susun warna-warni dengan beragam bentuk dan kartu bergambar. Mainan anak berupa drum mini mungkin merupakan mainan model klasik, tetapi masih cukup relevan untuk diberikan pada anak balita Anda. Saat balita cerdas Anda memukul permukaan drum, muncul suara interaktif yang tentu saja sangat menyenangkan untuknya.

Sekarang jenis mainan ini banyak mengalami pengembangan desain dan fitur, seperti perubahan suara drum saat dipukul. Dari yang awalnya sederhana kini berubah menjadi bunyi- bunyi tertentu misal suara hewan, lafal alphabet, dan musik, sehingga balita bisa lebih dini mengidentifikasi beraneka jenis suara. Mainan
lain yang juga memiliki karakter seperti ini adalah piano mini dan kotak musik.

Selain warna dan suara, yang terpenting dan tidak boleh diabaikan adalah tingkat keamanan mainan anak. Maianan anak balita tidak boleh tajam, berbau menyengat dan memiliki bagian-bagian kecil yang mudah lepas untuk mencegah terjadinya kecelakaan pada balita akibat mainan yang membahayakan keselamatannya.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by anak.info